WIDIA - Brand Cutting Tools Yang Presisi dan Handal

August 15, 2023   |   In Brand

widia

Di industri, cutting tool yang presisi dan handal adalah salah satu kebutuhan yang penting.  Guna meningkatkan efisiensi dan kualitas produksi, brand WIDIA menghadirkan solusi pemotongan yang sesuai kebutuhan industri saat ini. 

Berikut ini kami rangkum informasi mengenai brand WIDIA beserta produk dan keunggulannya.

Sejarah Singkat Perusahaan

Brand WIDIA

WIDIA adalah perusahaan yang berinovasi dalam penggunaan karbida tungsten pada alat potong dan telah berdiri sejak tahun 1929. Selama lebih dari 90 tahun, WIDIA Products Group telah menentukan standar keunggulan dalam inovasi, teknologi, dan layanan pelanggan. 

Sebagai produsen cutting tools terkemuka, WIDIA menawarkan portofolio produk lengkap yang dirancang dengan presisi tinggi. Dengan ribuan produk turning, milling, holemaking, tapping, dan tooling systems, Anda akan menemukan segala yang Anda butuhkan untuk perusahaan Anda.

Daerah Asal WIDIA

WIDIA merupakan produsen cutting tools yang berasal dari negara Jerman. Hingga saat ini, produk WIDIA telah didistribusikan ke berbagai negara di dunia melalui jaringan distributor yang luas, termasuk di Indonesia & Singapura, dimana PT LFC Teknologi Indonesia adalah salah satu distributornya. 

Kelebihan WIDIA Dibandingkan Brand Lainnya

WIDIA menyediakan sistem High-Performance Tools untuk operais drilling akurat yang tangguh pada benda kerja yang terbuat dari besi cor, baja paduan, dan stainless steel. Produk tersebut mencakup berbagai jenis tools yang dirancang untuk meningkatkan sistem fabrikasi perusahaan Anda di berbagai operasi.

Ketika Anda membeli produk WIDIA, Anda membeli performa dan umur alat yang paling maksimal. Hingga kini, WIDIA terus berusaha menciptakan perpaduan sempurna antara inovasi dan keandalan. Serta menawarkan dukungan pasca pengiriman melalui ketersediaan produk, konektivitas digital, dan jaringan mitra distribusi resmi yang mudah dijangkau.

Kategori Produk WIDIA yang Dijual

Kategori Produk WIDIA

Brand WIDIA menawarkan produk dengan beragam kategori cutting tools untuk memenuhi berbagai kebutuhan industri, meliputi:

1. Indexable Milling

WIDIA Indexable Milling

Indexable milling merupakan cutting tools yang digunakan untuk operasi milling. 

WIDIA menawarkan banyak jenis indexable milling, diantaranya: shoulder mills, high-speed cutting mills, helical mills, slotting mills, high-feed mills, copy mills, chamfer mills, classic mills, face mills, dan additional inserts.

Beberapa contoh produk dari kategori indexable milling WIDIA yaitu WIDIA M690 Series for 90° Shoulder Mills dan Widia Face Mill M68 Tool Bodies SE1203 Series.

2. Solid End Mills

WIDIA Solid End Mills

End mill adalah jenis cutting tool yang memiliki mata potong di ujungnya. End mill digunakan untuk membuat alur, lubang, atau potongan lain dengan ketelitian yang tinggi, terutama pada material yang keras. 

WIDIA menawarkan beberapa jenis solid end mill, yaitu: 

  • High performance solid carbide end mill

  • General purpose end mill

  • Solid carbide end mill

  • Burs, dan banyak lagi

3. Holemaking Tools 

WIDIA Holemaking Tools

Holemaking atau alat pembuat lubang dari WIDIA menawarkan kinerja yang baik untuk operasi pemesinan. Jenis holemaking tools yang ditawarkan, meliputi: modular drill, indexable drill, ROTAFLEX, reaming tools, solid carbide drill, eBore. 

Beberapa contoh produk dari kategori Holemaking Tools WIDIA yaitu Widia Cermet-Tipped Reaming Tools CERMET-DCFD™ Series dan Widia Helical Fluted Top Reamer Feed TRF Series.

4. Turning Tools

WIDIA Turning Tools

Cutting tools yang digunakan untuk mengubah bentuk dan ukuran benda kerja yang diputar. Produk ini dirancang untuk menghasilkan permukaan yang presisi dan halus saat proses pemotongan. 

WIDIA menawarkan beberapa produk turning tool, yaitu: 

  1. Grooving & Cut-Off untuk membuat profil atau alur pada baja, besi cor, atau aluminium. Alat potong meliputi TopGroove, ProGroove, Cut-off Insert, dan banyak lagi.

  2. Threading tools untuk operasi pemesinan yang sangat baik.

  3. OD & ID Turning untuk operasi pemesinan pada permukaan luar dan dalam suatu benda kerja. Kategori produk ini meliputi general performance inserts, high performance inserts, small hole boring, boring bar & adapter, tool holders & clamping, dan pipe/tube scarfing.

  4. Railway turning berupa insert dan tool holder yang cocok untuk operasi wheel turning dan reprofiling. 

5. Tapping Tools

WIDIA Tapping Tools

Tapping tool dari WIDIA dapat Anda gunakan pada setiap operasi threading, baik untuk aplikasi industri kedirgantaraan, maintenance, ataupun produksi umum. 

Terdapat beberapa jenis tapping tools yang tersedia, yaitu: 

  1. High performance tap (seri GX, seri EM, seri GT)

  2. General production tap 

  3. High performance thread mill

  4. Maintenance tools

  5. Dan banyak lagi

6. Tooling System

Tooling system atau sistem perkakas WIDIA menawarkan kinerja maksimal untuk aplikasi pemesinan. Kategori ini meliputi shank tools, adapter, clamping unit, collet chuck, dan sleeve.

Contoh Produk WIDIA

1. WIDIA Victory Shoulder Mills VSM11 Insert 

WIDIA Victory Shoulder Mills VSM11 Insert

2. WIDIA Finishing Positive Victory Carbide Inserts 

WIDIA Finishing Positive Victory Carbide Inserts

3. WIDIA High Performance Rougher End Mill Series 4U80

WIDIA High Performance Rougher End Mill Series 4U80

4. WIDIA GP Solid Carbide End Mills

WIDIA GP Solid Carbide End Mills

5. WIDIA GP End Mills Ball Nose

WIDIA GP End Mills Ball Nose

Distributor WIDIA di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi produk WIDIA di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan cutting tools di perusahaan Anda, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak.

Kunjungi juga halaman Facebook, Instagram, Youtube, Linkedin dan TikTok kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya.