SYLVAC - Brand Alat Ukur Presisi Dengan Teknologi Digital

January 03, 2022   |   In Brand

sylvac

Sadarkan Anda bahwa saat ini sektor-sektor industri telah banyak beralih ke teknologi digital?

Teknologi sejatinya akan terus berkembang seiring zaman, termasuk di bidang metrologi. Salah satu contohnya yaitu Sylvac, brand yang terkenal dengan teknologi digitalnya.

Sejarah Singkat Perusahaan

Sylvac SA merupakan perusahaan yang mengembangkan, mendesain, dan memproduksi alat ukur canggih untuk keperluan industri dengan keahlian selama 45 tahun. Sebagai perintis dan ahli dalam sektor metrologi, Sylvac berusaha memberikan solusi dalam akuisisi data dengan pilihan koneksi yang andal dan software pengolahan data yang disediakan di pasaran.

Selanjutnya, sejak beberapa tahun terakhir, Sylvac meluncurkan instrumen nirkabel bluetooth yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan metrologi saat ini dengan harga yang bersaing.

Daerah Asal Sylvac

Sylvac merupakan produsen alat metrologi ternama dunia yang berasal dari Negara Swiss. Hingga saat ini, produk Sylvac telah didistribusikan ke lebih dari 50 negara di dunia, termasuk di Indonesia & Singapura, dimana PT LFC Teknologi Indonesia adalah salah satu distributornya. 

Kelebihan Sylvac Dibandingkan Brand Lainnya

Sylvac Bluetooth

Yang membedakan Sylvac dari brand metrologi lainnya adalah inovasi dan kualitas dari produk yang dikembangkan. Sylvac menghadirkan solusi dalam akuisisi data dengan pilihan koneksi yang andal dan software pengolahan data yang mampu mentransfer data melalui Bluetooth ataupun kabel USB, proteksi IP67 (tahan air dan debu), serta memiliki tampilan display digital.

Sylvac juga telah mengumumkan bahwa instrumennya dengan koneksi Bluetooth kini dilengkapi dengan chip Bluetooth 5 yang kompatibel dengan perangkat lunak (software) Sylcom, Vmux, dan aplikasi Sylvac Anywhere.

Kategori Produk Sylvac yang Dijual

Kategori produk sylvac

Berikut ini kategori produk dari brand Sylvac:

  1. Digital Indicator

Digital indicator maupun digital test indicator yang dilengkapi dengan fitur untuk mentransfer data via Bluetooth/Power cable/Proximity cable, display digital yang dapat berputar hingga 270°, water and coolant resistant, serta tersedia dalam range pengukuran yang beragam.

  1. Kaliper (Caliper)

Kumpulan kaliper digital IP67 dengan display ukuran besar, range pengukuran yang bervariasi dengan resolusi mikron, pilihan koneksi yang andal dan software pengolahan data yang mampu mentransfer data melalui Bluetooth atau kabel USB.

  1. Mikrometer (Micrometer)

Kumpulan mikrometer digital IP67 dengan display ukuran besar, jenis anvil dan range pengukuran yang bervariasi, pilihan koneksi yang andal dan software pengolahan data yang mampu mentransfer data melalui Bluetooth atau kabel USB.

  1. Instrumen Ukuran Kecil dan Menengah

Alat ukur celah dan sudut yang dilengkapi dengan fitur untuk mentransfer data via Bluetooth. Kategori produk ini meliputi digital feeler gauge, digital protractor, digital depth gauge, digital scales, dan digital micrometer screw.

  1. Connection

Sylvac juga menawarkan produk untuk melakukan transfer data dari pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan dongle Bluetooth, Bluetooth footpedal, kabel Proximity, kabel Opto, ataupun kabel Power.

  1. Perangkat Lunak (Software)

Sylvac menawarkan berbagai pilihan software pengolahan data yang dapat Anda gunakan bersamaan dengan instrumen Sylvac lainnya untuk mentransfer data pengukuran. Perangkat lunak ini meliputi software Sylcom, Sylvac Anywhere, dan Vmux (Virtual Multiplexer).

  1. Instrumen Pengukuran Internal

Yaitu alat ukur berupa digital internal bore gauge dengan teknologi bluetooth dan IP67. Tersedia dalam 2 versi yaitu Xtreme Smart ratchet (XTD) maupun pistol grip (XTH). 

  1. Probes dan Digital Display Unit

Sylvac menawarkan probe dan multifunctional unit yang dapat terhubung hingga 99 instrumen, yang terdiri dari digital display unit, modul (M-Bus), dan measuring probe. 

  1. Measuring Bench

Measuring bench adalah alat ukur dimensi kecil secara horizontal atau vertikal. Measuring bench tersedia dalam versi dimensi eksternal, LV-internal, dan 3-Point internal dan dapat dilengkapi dengan indikator digital atau probe pengukur Sylvac.

  1. Height Gauge

Alat ukur digital height gauge dengan teknologi bluetooth & IoT Ready. Tersedia dalam range pengukuran yang beragam dan motorised measuring.

  1. Pengukuran Optik

Alat pengukur optik (optic machine) merupakan instrumen untuk mengukur benda kerja atau part berbentuk silinder tanpa pemrograman awal yang tersedia dalam model, range diameter, dan panjang yang beragam. 

  1. Plastiform

Plastiform merupakan bahan replika berbahan dasar silikon memungkinkan Anda untuk melakukan pengujian secara cepat dan efisien. Plastiform tersedia dalam 3 jenis konsistensi, yaitu liquid (fluid), cement (pasty), dan dough (manual).

Contoh Produk Sylvac

  1. Sylvac Digital Caliper S_Cal EVO BT smart

Sylvac S_Cal EVO BT smart

 

  1. Sylvac Digital Micron Caliper S_Cal EVO Smart Micron

Sylvac S_Cal EVO BT Micro

  1. Sylvac Bluetooth® USB Dongle

Sylvac Bluetooth® USB Dongle

  1. Sylvac S_Dial Mini Digital Indicator

Sylvac S_Dial Mini Digital Indicator

  1. Sylvac Caliper UL4 Titanium Jaw

Sylvac Caliper UL4 Titanium Jaw

Distributor Sylvac di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi Sylvac di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan perusahaan Anda, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak.

Kunjungi juga halaman Facebook, Instagram, Youtube, Linkedin dan TikTok kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya.