SIC Marking - Brand Mesin Marking Dengan Teknologi Terkini

April 01, 2022   |   In Brand

SIC Marking

SIC Marking adalah perusahaan internasional yang mengembangkan solusi penandaan (mesin marking) yang permanen dan inovatif. Selama lebih dari 25 tahun, SIC Marking telah merancang rangkaian mesin marking dengan teknologi dot-peen, scribe, dan laser. 

Sejak 1986, SIC Marking telah mendesain, memproduksi dan mendistribusikan mesin dot peen marking, scribe marking dan laser marking  di banyak sektor global. Produk mesin marking tersebut mencakup beberapa jenis seperti jenis column-mounted, Integrated, dan portabel.

Daerah Asal SIC Marking

SIC Marking merupakan produsen mesin marking yang berasal dari Negara Kanada. Selama lebih dari 25 tahun, SIC Marking telah memproduksi dan mendistribusikan mesin dot peen marking, scribe marking, dan laser marking ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia & Singapura, dimana PT LFC Teknologi Indonesia adalah salah satu distributornya. 

Kelebihan SIC Marking Dibandingkan Brand Lainnya

SIC Marking adalah spesialis dalam solusi penandaan industri yang menawarkan produk marking yang kuat dan andal dengan kualitas terbaik, yang mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja.

SIC Marking cocok untuk Anda gunakan di berbagai jenis material seperti baja (steel), campuran (alloy), baja tahan karat (stainless steel), titanium, aluminium, dan plastik.

Contoh Material Marking

Aplikasi yang dapat dihasilkan dengan produk SIC Marking sangat beragam, seperti pembuatan datamatrix, logo, alphanumeric, QR code, dan lain-lain. Pengaplikasian dapat dilakukan pada barang konsumsi (mobil, peralatan kecil, perkakas, DIY, dan lain-lain) maupun barang industri (pesawat, kereta api, derek, dan lain-lain). 

Kelebihan lainnya, SIC Marking juga merancang mesin marking portable seperti SIC Marking E-Mark yang ideal untuk penandaan pada part material yang berat, besar, atau sulit diakses. 

Kategori Produk SIC Marking yang Dijual

Berdasarkan teknologi yang digunakan, produk SIC Marking terbagi menjadi 3 kategori, yaitu:

1. Dot Peen Marking

Dot Peen Marking

Dot Peen Marking adalah mesin yang bekerja secara elektromekanik dengan gerakan stylus yang menghasilkan serangkaian titik-titik yang tertekan ke bawah permukaan. Ideal untuk penandaan yang permanen pada material logam dan plastik.

Mesin dot peen marking dari SIC Marking memiliki pengukuran arus listrik yang konstan di antara setiap pulsanya, sehingga tumbukan yang dihasilkan menjadi konstan dan tepat.

SIC Dot Peen Marking

Mesin dot peen marking dari SIC Marking tersedia dalam 3 jenis, meliputi column-mounted (contoh: ec1 benchtop marking), integrated, dan handheld portable (contoh: e10 p63).

2. Laser Marking

Laser Marking

Mesin laser marking adalah mesin yang dapat memberikan tanda pada permukaan suatu material dengan menggunakan teknologi sinar laser. Laser marking dapat membuat marking bahkan pada area yang kecil dan sempit sekalipun.

Reaksi yang terjadi di dalam material yang ditandai terdiri dari 3 proses berbeda, yaitu engraving, annealing, dan foaming. SIC Marking menggunakan Ytterbium-doped fiber laser untuk keandalan mesin laser marking yang kuat dan biaya pengoperasian yang rendah. Contoh mesin SIC laser marking yaitu seperti  L-Box Laser system.

3. Scribing Marking

Scribe Marking

Mesin scribe marking adalah mesin marking dengan stylus berujung carbide atau diamond, yang bekerja dengan menembus permukaan dan diseret sepanjang permukaan sehingga membentuk garis dan lekukan. 

Tanda yang dihasilkan bersifat permanen dan jelas, baik pada permukaan yang cekung, miring, maupun yang tidak beraturan. Contoh mesin SIC scribe marking yaitu seperti SIC Marking E10 R I63S.

Contoh Produk SIC Marking

1. SIC Marking E-Mark Cordless Portable Marking

SIC Marking E-Mark Cordless Portable Marking

2. SIC Marking E-Mark XL Cordless Marking

SIC Marking E-Mark XL Cordless Marking

Distributor SIC Marking di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi SIC Marking di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan mesin marking perusahaan Anda, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak.

Kunjungi juga halaman Facebook, Instagram, Youtube, Linkedin dan TikTok kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya