Wireless Digital Microscope - Mikroskop Digital Tanpa Kabel

March 29, 2022   |   In Microscopy

Wireless Digital Microscope - Mikroskop Digital Tanpa Kabel

Mikroskop digital nirkabel (wireless digital microscope) adalah mikroskop yang berisi kamera digital kecil yang dapat mengambil gambar dengan sistem Wi-Fi streamer atau terhubung dengan jaringan tanpa kabel. 

Dengan teknologi jaringan nirkabel atau wireless, mikroskop dapat digunakan untuk melihat dan membagikan pengamatan serbaguna dan fleksibel dengan transmisi gambar yang berkualitas dan baterai yang tahan lama, sehingga sangat direkomendasikan untuk kegiatan di lapangan.

Dino-Lite seri AF adalah contoh wireless digital microscope terbaik yang dirancang agar mampu menjadi nirkabel untuk penggunaan yang aman dan efisien dan dapat dengan mudah dikonversi ke USB.

Contoh Mikroskop Digital Nirkabel 

1. AF3113T Dino-Lite Basic Wireless Digital Microscope

Dino-Lite AF3113T Grey / White, dirancang untuk memenuhi sebagian besar aplikasi dalam perbesaran 10x - 50x, 230x dilengkapi dengan kontrol kecerahan LED. Desain modular-nirkabel yang baru memungkinkan koneksi USB atau penggantian secara cepat ke WiFi Handphone dengan adaptor WF-20 (Optional) menjadikannya mikroskop tanpa kabel dan portabel.

AF3113T tidak mempunyai fitur polarisasi tetapi tetap didukung software profesional DinoCapture (free update) untuk menyimpan gambar, video, dan memberikan keterangan serta melakukan pengukuran.

2. AF4915ZT Dino-Lite Edge Wireless Digital Microscope

Dino-Lite Edge AF4915ZT (1.3MP) dirancang untuk memenuhi sebagian besar aplikasi profesional dalam perbesaran 20-220x. AF4915ZT dilengkapi dengan fitur EDOF, EDR, AMR, dan FLC serta kualitas gambar yang jernih, menjadikannya salah satu perangkat Dino-Lite yang paling serbaguna. Koneksi antarmuka dengan menggunakan WF-20 (Optional), AF4915ZT dapat diubah menjadi mikroskop nirkabel, yang memenuhi kebutuhan aplikasi lapangan. 

3. AF4115ZTL Wireless Digital Microscope

Dino-Lite 1.3 MP AF4115ZTL digunakan untuk pengamatan dengan kemampuan jarak kerja jauh. AF4115ZTL mendukung koneksi ke WF-20, streamer Wi-Fi yang memungkinkan pengguna menghubungkan mikroskop secara nirkabel ke perangkat seluler. Model ini juga tersedia dalam warna putih.

Bagaimana Mengubah Dino-Lite menjadi Wireless Digital Microscope?

Cara mengubah Dino-Lite menjadi wireless digital microscope adalah sebagai berikut. Pertama, tekan 2 tombol yang muncul pada sisi Dino-Lite Seri AF secara bersamaan, lalu tarik secara perlahan untuk melepaskan adapter penghubung USB.

Kemudian, hubungkan Dino-Lite Seri AF ke Dino-Lite WF-20 Wi-Fi adapter. Pemasangan dilakukan dengan kedua posisi logo Dino-Lite menghadap pada sisi yang sama.

Untuk cara penggunaannya, kami telah membuat artikel lengkap pada Cara Menggunakan Fitur Wireless Mikroskop Digital Dino-Lite WF-20

Keunggulan Wireless Digital Microscope

1. Nirkabel dan kabel dalam satu perangkat. 

Bekerja dengan kabel dengan konektor USB di laptop atau PC Anda dengan opsi perangkat lunak lengkap. Dan dapat pula bekerja secara nirkabel dengan adaptor Nirkabel WF-20 terintegrasi.

2. Fitur yang berkualitas

Pembesaran hingga 220x dengan fitur premium seperti EDOF focus-stacking, EDR contrast-stacking, pembacaan perbesaran AMR, kontrol LED yang ditingkatkan FLC dan banyak lagi. Model Long Working Distance (LWD) juga tersedia.

3. Penggunaan yang fleksibel

Dengan atau tanpa kabel, dengan Dino-Lite Connect dimanapun Anda inginkan, untuk pemeriksaan di tempat-tempat yang sulit dijangkau seperti di pabrik, di lapangan, di bengkel, dan lain-lain.

4. Bentuk desain yang kompak

Dibuat dengan komponen berkualitas berdasarkan mikroskop dengan kinerja terbaik dan mempertahankan desain revolusioner yang dipatenkan dengan kemampuan portabel.

5. Solusi Multi-platform (iOS, Android atau Windows)

Dengan Dino-Lite Connect Anda dapat memilih sistem operasi terbaik untuk kebutuhan Anda. Modul Nirkabel WF-20 bahkan dapat melakukan streaming ke beberapa perangkat secara bersamaan sehingga sangat cocok untuk lingkungan produksi.

Distributor Mikroskop Digital di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi wireless digital microscope di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan wireless digital microscope di perusahaan Anda, silahkan hubungi tim kami.

Kunjungi juga halaman facebookinstagramyoutube dan linkedin kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya.