Otsuka - Brand Magnifying Lamp Untuk Inspeksi Visual

April 24, 2023   |   In Metallography

distributor resmi otsuka di indonesia

Sejarah Singkat Perusahaan

Sejarah perusahaan otsuka

Otsuka Optics Co., Ltd. adalah produsen magnifying lamp yang didirikan pada tahun 1939 dengan nama otsuka manufacturing co., ltd. Perusahaan ini pertama kali mengembangkan Otsuka illuminated magnifier pada tahun 1957. Kemudian pada tahun 1993, perusahaan ini berganti nama menjadi Otsuka Optics Co., Ltd. seperti yang kita kenal hingga saat ini.

Otsuka telah memproduksi berbagai model LED illuminated magnifier dan LED inspection light yang dapat memenuhi kebutuhan inspeksi visual Anda.

Daerah Asal Otsuka

Otsuka merupakan brand magnifying lamp yang berasal dari Jepang. Selama lebih dari 60 tahun, Otsuka telah memproduksi dan mendistribusikan magnifying lamp ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia & Singapura, dimana PT LFC Teknologi Indonesia adalah salah satu distributornya. 

Kelebihan Otsuka Dibandingkan Brand Lainnya

Produk Otsuka dikenal sebagai brand magnifying lamp yang mampu memberikan aplikasi serbaguna dengan kemampuan perbesaran dan fleksibilitas. Selain itu, lensa pada Otsuka magnifying lamp juga dapat dipertukarkan. Lensa ini mampu memberikan hasil pengamatan yang cerah dan jernih dengan filter Polarization dan Anti-Reflection.

Otsuka magnifying lamp juga memiliki bentuk yang kompak dan kepala kaca pembesar yang dapat dimiringkan. Penggunaannya praktis untuk berbagai inspeksi visual sederhana, seperti pada papan elektronik, semikonduktor, cetakan presisi, produksi kertas, pengambilan sampel keseragaman permukaan, hingga inspeksi perhiasan dan jam.

Kategori Produk Otsuka yang Dijual

1. Magnifying Lamp

Otsuka Magnifying Lamp

Magnifying lamp (illuminated magnifier) merupakan alat inspeksi visual dalam bentuk kaca pembesar yang berfungsi untuk inspeksi jarak dekat atau pekerjaan perakitan komponen kecil dengan penerangan tambahan untuk visibilitas yang optimal.

Otsuka Magnifying lamp tersedia dalam banyak seri, beberapa diantaranya SKKL series, ENVL series, OLIGHT3  series, dan OSL/WiDE series.

Selengkapnya mengenai Magnifying Lamp dapat Anda baca pada artikel Magnifying Lamp - Contoh dan Cara Memilih Illuminated Magnifier

2. Lensa (Interchangeable Lens)

Otsuka interchangeable lens

Otsuka menawarkan beberapa magnifying lamp dengan lensa yang dapat dipertukarkan. Lensa tersebut tersedia dalam 3 bentuk, yaitu bulat (round), lebar (wide), dan persegi panjang (rectangle). Lensa pada Otsuka Magnifying Lamp dapat dengan mudah Anda ganti dengan ukuran perbesaran lainnya. Perbesarannya mulai dari 2x, 3x, 4x, 6x, 8x, 10x, 12x, 14x, 2x AR, hingga 4x AR.

Perbesaran lensa otsuka

 

3. Barlight

Otsuka barlight

Barlight adalah lampu inspeksi dengan bentuk memanjang. Dengan barlight, Anda dapat mendeteksi cacat permukaan yang tidak rata seperti goresan, debu, dan penyok pada permukaan. Barlight dapat menyinari objek dengan sorotan cahaya datar melalui kombinasi LED dengan pencahayaan tinggi yang disusun secara paralel. 

Berikut ini contoh penggunaan Otsuka Barlight:

penggunaan Otsuka Barlight

 

Contoh Produk Otsuka

1. Otsuka Magnifier LED Illuminated SKKL-B Series

Otsuka Magnifier LED Illuminated SKKL-B Series

Yaitu table Stand Type Illuminated Magnifier dengan lensa yang dapat dipertukarkan. Seri ini tersedia dengan 8 jenis perbesaran 2x, 3x, 4x, 6x, 8x, 10x, 12x, 15x. SKKL-B adalah seri kompak dari Otsuka SKK-F Series, menghasilkan lensa optik berkualitas cerah dan jelas dengan filter polarisasi dan anti-refleksi.

2. Otsuka Illuminated Magnifier Dimmer O-Light III Series

Otsuka Illuminated Magnifier Dimmer O-Light III Series

O-Light III LED telah dirancang untuk aplikasi serbaguna dengan empat jenis perbesaran lensa, yaitu 2x, 3,5x, 2x AR, dan 3,5x AR. Seri ini dilengkapi dengan lengan yang sangat tahan lama, seimbang, dan artikulasi mencapai 600 mm. 

3. Otsuka Compact Magnifier Neolight 15x Series

Otsuka Compact Magnifier Neolight 15x Series

Seri yang dirancang untuk aplikasi yang serbaguna dengan diameter 30% lebih kecil dibandingkan seri SKK. Seri ini juga memiliki lensa yang dapat ditukar dengan perbesaran 8x, 10x, 12x, dan 15x, yang juga tersedia dengan dan tanpa tombol pengatur pencahayaan. 

4. Otsuka Magnifier LED Illuminated LSKs-B Series

Otsuka Magnifier LED Illuminated LSKs-B Series

Seri ini telah dirancang untuk aplikasi serbaguna dengan tujuh jenis perbesaran lensa, yaitu 2x, 3x, 4x, dan 6x, dan dengan model yang difilter yang merupakan perbesaran presisi 2x AR, 3 AR, dan 4x AR. 

Distributor Otsuka di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi produk Otsuka di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan illuminated magnifier (magnifying lamp) di perusahaan Anda, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak.

Kunjungi juga halaman Facebook, Instagram, Youtube, Linkedin dan TikTok kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya.