Dino-Lite - Brand Mikroskop USB Digital Portabel Terbaik

June 01, 2022   |   In Microscopy

dino-lite-digital-microscope-usb-portable

Sejarah Singkat Perusahaan

Dino-Lite adalah brand mikroskop digital yang dikembangkan oleh AnMo Electronics Corporation sejak tahun 2000. Dengan mengadopsi kombinasi teknologi terkini, Dino-Lite telah banyak digunakan di berbagai industri, mulai dari manufaktur, fabrikasi, bio-medicine, pendidikan, pertanian, percetakan, otomotif, hingga forensik. 

Mikroskop Dino-Lite

Selama bertahun-tahun, mikroskop digital Dino-Lite telah berevolusi dan diperluas hingga ke pasar global, melalui jaringan distributor yang komprehensif. Hal ini dengan mengutamakan keselarasan antara inovasi, peningkatan berkelanjutan, dan strategi jangka panjang untuk menjadi pemasok mikroskop digital berkualitas tinggi yang terkemuka dan terpercaya.

Daerah Asal Dino-Lite

Dino-Lite merupakan brand mikroskop digital yang berasal dari Negara Taiwan. Selama lebih dari 1 dekade, produk Dino-Lite telah didistribusikan ke seluruh dunia, termasuk ke negara Indonesia & Singapura, dimana PT LFC Teknologi Indonesia adalah salah satu distributornya. 

Kelebihan Dino-Lite Dibandingkan Brand Lainnya

Dino-Lite adalah mikroskop USB digital genggam pertama di dunia yang kuat dan portabel. Dino-Lite hadir dengan banyak fitur untuk pemeriksaan mikroskopis, antara lain:

  1. Perbesaran hingga 900x

  2. Pencitraan dan optik resolusi tinggi 5 Megapiksel

  3. Perangkat lunak (software) dengan banyak fitur/tools

  4. Fitur perangkat keras canggih yang membedakan Dino-Lite dari produk serupa.

Fitur dan teknologi yang dirancang pada Dino-Lite memberikan Anda banyak manfaat, terutama dari segi portabilitas dan fleksibilitas di berbagai jenis material atau sampel uji.

Kategori Produk Dino-Lite yang Dijual

Berdasarkan teknologi yang digunakan, produk Dino-Lite terbagi menjadi 6 kategori, yaitu:

1. Mikroskop Wireless (Nirkabel)

Dino-Lite Wireless Microscope

Dino-Lite Edge Series merupakan produk Dino-Lite dalam kategori mikroskop nirkabel (wireless microscope). Desain modular dari seri ini memungkinkan Anda untuk beralih dari versi USB menjadi versi nirkabel dengan menggunakan Wi-Fi Streamer Dino-Lite. Contoh mikroskop ini yaitu seperti seri AF3113T dan AF4915ZT.

2. Mikroskop USB

Dino-Lite USB Microscope

Mikroskop USB Dino-Lite merupakan mikroskop yang dihubungkan ke Windows maupun Mac menggunakan kabel USB dan perangkat lunak gratis. Dengan mikroskop ini, Anda dapat mengambil foto/video dengan mudah dan dengan tampilan yang ergonomis.

Model yang lebih canggih menyertakan fitur tambahan seperti fitur pengukuran, Automatic Magnification Tracking (AMR), penumpukan fokus (EDOF), kontrol eksposur, kontrol pencahayaan (FLC + eFLC), dan banyak lagi. Contoh mikroskop ini yaitu seperti seri AM73915MZT dan AM4113TL.

3. Video Microscope

Dino-Lite Video Microscope

Dino-Lite juga menawarkan produk mikroskop yang dapat Anda gunakan untuk inspeksi visual berkecepatan tinggi, dengan menghubungkan mikroskop ke monitor atau layar TV.

Dino-Lite seri ini menyediakan optik berkualitas untuk tampilan langsung dan inspeksi dalam opsi koneksi HDMI, VGA/D-SUB, dan RCA. 

Beberapa model menawarkan polarisasi untuk membantu menekan pantulan dan beberapa model memiliki Micro-Touch dengan kemampuan untuk mengunci gambar di layar atau mengaktifkan/menonaktifkan LED. Contoh mikroskop ini yaitu seperti seri AM5218MZT dan AM4116TL.

4. Special LED Microscope

Dino-Lite Special LED Microscope

Dino-Lite juga menawarkan mikroskop digital yang kuat, ringkas, dan portabel dengan model pencahayaan khusus. Ada banyak pilihan dan variasi pencahayaan yang tersedia, seperti Fluorescence, Ultraviolet, dan Inframerah. Contoh mikroskop digital LED yaitu seperti seri AM4115-FIT dan AF4515-FVT.

5. Eyepiece Camera

Dino-Lite Eyepiece Camera

Dino-Lite eyepiece camera dirancang untuk melihat dan menangkap gambar digital dengan dengan kualitas unggul dan representasi warna yang sebenarnya. Semua seri dari Dino-Lite eyepiece camera dapat Anda hubungkan ke mikroskop optik konvensional atau mikroskop cahaya. Dan dapat mengubah hasil gambarnya menjadi halus dan luar biasa. Contoh Dino-Lite eyepiece camera yaitu seperti Dino-Eye Edge AM7025X dan AM4025X.

6. Stand & Accessories

Dino-Lite accessories adalah alat pendukung agar penggunaan mikroskop Dino-Lite menjadi lebih sederhana dan efektif. Dino-Lite accessories ini meliputi berbagai stand, holster, stage, mobile adapter, nozzle & cap, lighting dan aksesori lainnya, yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Contoh Dino-Lite accessories yaitu seperti Stand Dino-Lite RK Series dan stage Dino-Lite MS-15X-S1.

Contoh Produk Dino-Lite

1. Digital Microscope Dino-lite AM73915MZT

Digital Microscope Dino-lite AM73915MZT

2. Digital Microscope Dino-lite AM4113ZT

Digital Microscope Dino-lite AM4113ZT

Distributor Dino-Lite di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi Dino-Lite di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan mikroskop digital perusahaan Anda, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak.

Kunjungi juga halaman Facebook, Instagram, Youtube, Linkedin dan TikTok kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya.