Trojan - Brand Alat Metalografi Untuk Uji Material Logam

November 27, 2023   |   In Brand

trojan

Peralatan metalografi memiliki peran yang sangat penting dalam sektor industri, terutama untuk pengujian dan evaluasi material. Trojan adalah brand asal China yang terus mengembangkan berbagai alat dan bahan metalografi untuk memenuhi kebutuhan industri saat ini. 

Dalam artikel ini, kami telah merangkum informasi mengenai brand Trojan dan produk yang ditawarkan untuk membantu kebutuhan metalografi di perusahaan Anda.

Sejarah Singkat Perusahaan

Trojan metalografi

Trojan (Suzhou) Material Technology Co., Ltd. merupakan produsen peralatan dan bahan metalografi yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Selama lebih dari 18 tahun, Trojan telah fokus pada penelitian, pengembangan, produksi, dan penjualan mesin dan bahan metalografi, serta berhasil mengembangkan serangkaian produk metalografi secara independen.

Selain itu, Trojan juga memiliki sejumlah penemuan, hak cipta dan paten desain tampilan produk. Perusahaan ini telah mendapatkan sertifikasi sistem ISO & CE, serta telah banyak digunakan di laboratorium pengujian metalografi di berbagai industri, baik di dalam negeri maupun internasional.

Daerah Asal Trojan

Trojan merupakan produsen peralatan metalografi yang berasal dari Suzhou, China. Saat ini, Trojan telah menjual peralatan metalografi ke lebih dari 40 negara, di Eropa, Amerika Serikat, Korea, dan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia & Singapura, dimana PT LFC Teknologi Indonesia adalah salah satu distributornya. 

Kelebihan Trojan Dibandingkan Brand Lainnya

Keunggulan Trojan dibandingkan dengan alat metalografi dari merek lain, yaitu:

Pertama, dalam hal kualitas. Kapasitas produksi Trojan dirancang dengan kualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam berbagai jumlah pembelian. 

Selanjutnya, dalam hal harga bersaing. Trojan memiliki peralatan produksi sendiri yang mendukung proses produksi satu atap. Dengan menjual langsung dari pabrik, Trojan dapat memberikan kualitas yang tinggi, sekaligus harga yang terjangkau untuk Anda.

Trojan juga menawarkan layanan custom yang unik. Tim produksinya mampu mengembangkan dan memproduksi produk sesuai dengan deskripsi atau sampel yang diberikan oleh pelanggan. 

Trojan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan pengembangan dan produksi di berbagai industri yang berbeda, tetapi juga terus berinovasi untuk memastikan kesesuaian dan kualitas produknya.

Kategori Produk Trojan yang Dijual

Produk Trojan terbagi menjadi 3 kategori, yaitu:

1. Metallographic Cutting Machine

Mesin pemotong metalografi trojan

Mesin pemotong metalografi digunakan untuk memotong spesimen logam menjadi ukuran yang diinginkan untuk pengamatan di bawah mikroskop. Kategori alat pemotong metalografi dari merek Trojan terbagi dalam beberapa kategori produk.

a. Cutting Equipment

Meliputi mesin potong manual (contohnya: Trojan CT-250S/CT-250V) dan mesin potong otomatis (contohnya: Trojan Beta-300 Pro).

b. Cutting Consumable

Meliputi roda potong (cut off wheels), diamond wafering blades, dan cutting coolant.

c. Cutting Accessories

Meliputi alat pemegang vertikal (vertical fixture), pemegang datar (flat push fixture), alat penjepit cepat (quick clamping tools), dan lain-lain.

2. Metallographic Mounting Press

Metallographic mounting press trojan

Metallographic Mounting Press digunakan untuk menyiapkan spesimen logam dengan mengekatan dan menyusunnya dalam bahan pengisi atau penggulungan, seperti resin epoksi. Kategori mounting metalografi terbagi menjadi beberapa produk, yaitu:

a. Mounting Equipment

Meliputi automatic hot mounting machine (contohnya: Trojan MT-1H), cold mounting machine (contohnya: Trojan UVmount Mounting Device) dan lain-lain.

b. Hot Mounting Consumables

Meliputi mineral filled melamine resin, phenolic resin, conductive hot insert, dan lain-lain.

c. Cold Mounting Consumables

Meliputi acrylic resin, epoxy resin, UV-Curing Resin Light Curing Adhesive, dan lain-lain.

d. Mounting Accessories

Meliputi silicone mold cups, teflon mold cups, sample holding clips, dan lain-lain.

3. Metallographic Grinding & Polishing Machine

Grinding & polishing metalografi trojan

Grinding & polishing metalografi digunakan untuk memoles spesimen logam untuk mendapatkan permukaan yang sangat halus melalui proses elektrolisis dan siap untuk pengamatan mikroskopis. Kategori grinding & polishing metalografi terbagi menjadi beberapa produk, yaitu:

a. Grinding & Polishing Equipment

Meliputi single disc grinder & polisher (contohnya: Trojan Alpha-108), double wheels grinder & polisher (contohnya: Trojan Alpha-208).

b. Grinding Consumables & Polishing Consumables

Meliputi silicon carbide disc, diamond disc, polishing cloths, dan polish suspensions.

Contoh Produk Trojan

1. Trojan Alpha-208 Double Wheels Grinder & Polisher

Trojan Alpha-208 Double Wheels Grinder & Polisher

2. Trojan Alpha-108 Single Disc Grinder & Polisher

Trojan Alpha-108 Single Disc Grinder & Polisher

3. Trojan MT-1H Auto Mounting Press

Trojan MT-1H Auto Mounting Press

Distributor Trojan di Indonesia

PT LFC Teknologi Indonesia adalah distributor resmi Trojan di Indonesia. Untuk berdiskusi seputar kebutuhan alat metalografi di perusahaan Anda, silahkan hubungi kami melalui halaman kontak.

Kunjungi juga halaman Facebook, Instagram, Youtube, Linkedin dan TikTok kami untuk mendapatkan update terbaru seputar peralatan industri lainnya.