Tachometer Mini dari Shimpo

September 16, 2019   |   In Measurement

Tachometer Mini dari Shimpo 

 
Salah satu parameter yang paling sering di monitor pada sebuah mesin adalah RPM (Rotation Per Minute), yaitu jumlah putaran yang terjadi dalam satu menit, misal pada elektro motor, pompa, mixer dll. Ada bermacam cara untuk mengukur kecepatan putar suatu system secara continue, misalnya dengan magnetic pick-up atau tachometer. Tachometer dari  Shimpo PH-200L Pocket Laser Tachometer secara akurat mengukur kecepatan RPM dan permukaan menggunakan teknik pengukuran kontak maupun non-kontak. Unit bertenaga baterai ini sangat cocok untuk penggunaan portabel dan dirancang dengan sangat praktis, hanya berukuran (11 x 6 x 3 cm) secara ergonomis untuk kenyamanan penggunaan yang optimal.
Saat mengukur RPM dalam mode pengukuran non-kontak, PH-200L memancarkan sinar laser presisi yang ditempelkan pada target yang berputar.

 

Selain mengukur RPM, berbagai unit teknik untuk mengukur kecepatan dan panjang permukaan dapat dipilih oleh pengguna melalui tombol panel/unit botton pada tachometer ini. Memori internal menyimpan hingga 10 pengukuran ditambah pengukuran minimum, maksimum, rata-rata dan terakhir. 

Fitur Shimpo Pocket Laser Tachometer PH 200L:
  • Disertai  dengan sertifikat kalibrasi NIST
  • Sinar laser tampak tajam 
  • Mengukur rpm, m, yards, kaki, inci
  • Menampilkan satuan panjang Metrik & Inggris 
  • Garansi 2 Tahun 
  • Operasi tombol sederhana
Shimpo Pocket Laser Tachometer PH-200L biasanya digunakan dalam mengukur torsi bubut aktual pada threading, kecepatan pemesinan, pemeriksaan kualitas pada motor listrik, perawatan dan banyak lagi. Satu unit Shimpo Tachometer PH 200L termasuk tas jinjing, 35 kaset reflektif, instruksi manual, baterai cadangan, dan sertifikat kalibrasi

 

view more