Solusi Untuk Mengukur Parts Tanpa Dibelah

November 13, 2020   |   In Measurement

 

Seringkali kami temukan di beberapa perusahaan, dimana ketika tim Quality Control ingin melakukan pengukuran kekasaran permukaan (roughness testing) atau dimensi dari suatu part, dikarenakan kompleksnya parts tersebut, sehingga diharuskan membelah part menjadi dua sebelum diukur.

Proses tersebut tak hanya menambah biaya (cost) dalam prosesnya, namun juga memakan waktu yang lama. Melihat hal ini, Sylvac memiliki inovasi baru dengan menghadirkan Plastiform Precision 3D Replicas for Quality Control. Anda tidak perlu lagi membelah dua part yang akan diukur dan dapat memotong cost.

Plastiform adalah bahan replika berbasis silikon, digunakan untuk menciptakan cetakan (Impression) dengan presisi tinggi untuk Quality Control dan kontrol dimensi non-destruktif dalam perindustrian.

Plastiform terdiri dari dua komponen (Base + Hardener dengan perbandingan 1:1) yang mengeras saat bersentuhan. Tanpa penyusutan, Plastiform mereplikasi semua detail permukaan tempat plastiform diaplikasikan dengan presisi +/- 1μm baik dimensi, bentuk, tekstur dan permukaan.

Berikut beberapa pengaplikasian Plastiform:

Internal Dimensional Control

External Dimensional Control

Non-Destructive Control